Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

4 Strategi Membuat Berita Horor di Platform Video Pendek

Berita Horor di Panggung Video Pendek. (Video Camilan)

Kelasmekanik.com – Cerita horor adalah salah satu bentuk hiburan paling populer dan memiliki banyak pengikut. Platform video pendek tidak terkecuali di mana Anda dapat menemukan banyak konten seperti ini.

Meski menakutkan, bagi sebagian orang ide ketakutan dianggap menarik dan membuat penasaran.

Semangat dan gaya berita horor saat ini membuat banyak orang tertarik untuk menjadi pencipta cerita horor.

Apalagi kehadiran platform video pendek seperti SnackVideo memungkinkan siapa saja untuk membuat konten video dengan mudah. Penikmat juga bisa menemukan banyak berita seram di platform SnackVideo.

Cerita-cerita mengejutkan yang bisa dinikmati oleh penonton, tentunya membutuhkan storytelling yang baik, agar penonton bisa merasakan ketegangan dari cerita yang disajikan.

Berikut beberapa tips membuat cerita seram menggunakan teknik mendongeng di platform video pendek dari SnackVideo:

1. Ringkaslah cerita dengan jelas dan menarik

Memberikan cerita horor melalui teknik mendongeng mengharuskan Anda untuk merangkum cerita secara jelas dan menarik. Ringkaslah cerita, dari awal sampai akhir tetapi secara singkat dan singkat. Idenya adalah agar cerita yang akan Anda sampaikan dapat dengan mudah dipahami oleh audiens.

Jika Anda ingin mengedit sebuah cerita, pastikan kontennya menarik dan di akhir video penonton ingin tahu lebih banyak. Hal ini harus dilakukan agar mereka tertarik untuk menonton episode selanjutnya.

2. Buat teks

Anda juga perlu menyiapkan skrip dengan deskripsi yang akan Anda sebutkan di video. Pastikan teks diatur agar tidak membingungkan cerita dan audiens memahami makna cerita, sehingga audiens juga akan merasakan perasaan seram dan tegang dari materi yang Anda bagikan.

3. Perhatikan gambar yang akan ditampilkan

Tampilan seram pada cerita seram akan semakin tinggi jika memiliki gambar pendukung. Misalnya, Anda menceritakan kisah sebuah bangunan tua yang dikenal angker, maka Anda harus menunjukkan gambar bangunan yang sedang Anda bicarakan.

4. Tingkatkan dukungan audio yang mencurigakan

Terakhir, Anda juga perlu menambahkan suara dukungan yang stabil dan tahan lama untuk memunculkan perasaan seram. Terlebih lagi, pilihan suara yang sesuai dengan cerita juga mampu membuat cerita seram Anda populer di mata penonton.

Selain mengikuti panduan di atas, kamu juga bisa mencari referensi artis yang menggunakan teknik storytelling dengan baik, salah satu kreator SnackVideo yang bisa dijadikan contoh oleh Lentera Malam Official selalu memberikan berita seram bagi para followersnya.

Dalam video yang dihadirkan, kreator menggunakan sistem storytelling yang memiliki beberapa fitur pendukung. Cerita berhasil disajikan dengan rapi dan teratur. Apalagi narator mampu menyampaikan cerita dengan jelas namun tetap menarik.

Selain itu, lampu kelas diredupkan dan mengandalkan cahaya dari lampu petromax. Cara menembaknya pun dibuat unik, yaitu diambil dari beberapa sudut. Juga memiliki suara pendukung yang mencurigakan, kontennya mampu menarik perhatian penonton hingga merasa terintimidasi.



Sumber Artikel: https://www.hitekno.com/gadget/2022/02/27/180011/4-trik-membuat-konten-horor-di-platform-video-pendek


Yuk kepoin tips dan trik KelasMekanik lainnya di Google news