Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

2 Cara download video IGTV Instagram dengan cepat dan mudah

Salah satu fitur baru Instagram adalah IGTV, dimana dengan fitur ini pengguna Instagram dapat berbagi video berdurasi panjang. Alih-alih hanya mengunggah video ke umpan dengan tidak lebih dari satu menit.

Alhasil, banyak pengguna Instagram kini lebih memilih mengunggah video ke IGTV daripada hanya mengunggahnya. Jadi jangan heran jika Anda menikmati menonton video di IGTV daripada memberi mereka makan.

Saat menonton video di IGTV, Anda mungkin akan merasa tertarik untuk mengunduh dan menyimpan video di perangkat smartphone Anda. Berikut 2 cara download video IGTV Instagram yang bisa kamu lakukan.

Cara download IGTV Instagram tanpa aplikasi

Cara pertama untuk mengunduh video IGTV ke Instagram adalah dengan mengunduhnya tanpa menggunakan alat. Namun meskipun tidak memiliki aplikasi, Anda memerlukan alat khusus untuk melakukannya, yaitu dengan situs pengunduh IGTV.

Di sini, kami akan menunjukkan cara mengunduh video IGTV menggunakan situs pengunduh saveigtv.com. Untuk melakukannya, ikuti langkah-langkah di bawah ini.

  1. Buka Instagram dan temukan video IGTV yang ingin Anda unduh.
  2. Klik tiga titik di video IGTV, lalu pilih Salin tautan.

  3. Setelah itu silahkan buka toolbar browser anda, dan buka situs saveigtv.com.
  4. beha tautan ke video sebelumnya di kolom yang diberikan dan tekan Unduh video IGTV.

  5. Kemudian tekan tombol Unduh video.

Setelah proses download selesai, Anda bisa mencari file video tersebut di memori internal smartphone. Selain itu, Anda juga dapat membuka langsung di galeri.

Cara mengunduh IGTV dengan Pengunduh IGTV

Cara lain untuk mengunduh video IGTV Instagram adalah dengan menggunakan alat IGTV Downloader. Anda bisa mendapatkan aplikasi gratis dari Google Play Store. Untuk menggunakan alat ini, lihat metode di bawah ini.

  1. Unduh dan instal alat IGTV Downloader terlebih dahulu.
  2. Selanjutnya, buka video IGTV yang ingin Anda unduh.
  3. Klik tiga titik di video, lalu klik Salin tautan.

  4. Buka alat IGTV Downloader, lalu tekan tombol beha.

  5. Ini akan muncul jari video, klik pada ikon Melepaskan di bawah videonya.

Berikut dua cara download video IGTV Instagram yang bisa Anda lakukan. Jika Anda mengunduhnya hanya sesekali, kami sarankan untuk menggunakan metode asli. Tetapi jika Anda biasanya mengunduh video IGTV, Anda harus menggunakan cara kedua.